post

Saya selalu merasa bahwa musik videogame dapat membuat atau menghancurkan sebuah game. Beberapa permainan favorit saya adalah favorit saya karena musiknya. Seperti halnya latar dapat digambarkan sebagai “karakter” dalam sebuah cerita, musik juga dapat digambarkan sebagai “karakter” dalam gim video. Ini membantu untuk menceritakan kisah dan sering menyampaikan emosi tertentu apakah itu menyertai dialog atau berdiri sendiri. Memang benar bahwa tidak semua perusahaan game memberikan perhatian yang sama kepada musik seperti karakter, cerita, grafik, atau mekanisme game. Tetapi bagi mereka yang melakukannya, hal itu sangat membantu untuk membuat pemain tetap terlibat dan terpesona.

Musik Video Game Pokemon

Mungkin tidak semua gamer merasakan hal yang sama tentang musik. Tetapi kami pikir akan menjadi ide yang baik untuk menulis tentang beberapa musik yang kami rasa memberi kami. Dan mungkin yang lain, semacam pengalaman spiritual (jika Anda bisa mendukungnya) saat bermain game. Tema dan karya musik ini menghantam dada pemain dengan keras. Membuat mereka merasa seperti bagian dari permainan itu sendiri. Dan bahkan mungkin seolah-olah mereka adalah karakter utama atau setidaknya bagian dari dunia. Untuk setiap gamer yang akrab dengan karya musik ini. Mungkin saja air mata bisa terjadi bukan hanya karena nostalgia tetapi karena emosi aneh yang, menurut saya. Hanya musik yang memiliki kekuatan untuk membangkitkan. Musik benar-benar berasal dari jiwa. Dan tema-tema yang dipilih ini adalah bagian dari permainan yang paling emosional, apa pun emosi yang mungkin.

Jadi Emily kita ingin aku memikirkan musik, eh? Nah, ini akan menjadi lucu mengingat saya tidak pernah benar-benar memperhatikannya. Maksud saya, itu ada di sana dan saya dapat dengan jelas mendengarnya. Tetapi saya biasanya tidak menyerapnya dengan cara yang sama seperti yang dilakukan pemain lain. Secara umum, jika saya benar-benar memperhatikannya, itu mengganggu saya yang bukan pertanda baik untuk daftar ini.

Karena itu, saya pikir saya akan memilih beberapa game yang memiliki soundtrack ikonik yang akan selalu saya ingat. Atau memunculkan kenangan tertentu yang mungkin tidak terkait langsung dengan game tersebut. Sebenarnya, ya ini seharusnya menyenangkan.

Journey– Apotheosis

Perjalanan adalah permainan yang menarik karena tidak ada dialog yang nyata. Suara yang dibuat peziarah adalah not musik yang berbeda untuk setiap run-through. Memberikan ide kepada pemain bahwa mereka memainkan jamaah yang berbeda setiap kali. Potongan-potongan cerita disatukan melalui gambar dan eksplorasi sehingga tidak ada yang diceritakan secara terang-terangan. Semua yang dikatakan, mungkin jelas bahwa musik memainkan peran besar dalam petualangan yang tidak jelas ini. Musik menentukan setiap level dan berkembang hingga grand finale yang membuat pemain menangis dalam kegembiraan dan kesedihan.

“Apotheosis” adalah musik terakhir yang didengar pemain sebelum kredit akhir. Itu menyatukan semuanya dalam momen kemenangan. Dan menyegarkan dari momentum surgawi yang dengan lembut diakhiri dengan cello kesepian yang memulai semuanya. Hampir setiap emosi positif dirasakan di seluruh bagian dari penumpukan pertama hingga catatan akhir. Ini lebih dari sekedar akhir permainan, ini adalah akhir dari perjalanan pemain. Benar-benar mahakarya dalam musik videogame.

XCOM 2

Jadi ini adalah salah satu dari sedikit game di mana saya mengingat soundtracknya dan menyukainya, juga. Faktanya, di saat-saat kegilaan yang jarang terjadi (atau mungkin kejernihan bagi saya). Saya sebenarnya membeli soundtrack ini di LP (yang juga mencakup Enemy Unknown) sehingga saya dapat mendengarkannya sambil melakukan hal lain. Hal yang luar biasa tentang musik di XCOM 2 adalah sangat cocok untuk gim. Anda memiliki elemen gelap dan jelas menakutkan pada skor yang memunculkan gambar ancaman yang sangat kuat dan mengesankan. Ini sangat cocok karena XCOM 2 adalah tentang subversi dan kontrol.

Saya tidak akan membahas ceritanya, sebab, yah, spoiler, tetapi Anda tahu alien yang bertanggung jawab; itu semua tentang apa yang mereka lakukan di latar belakang. Ada juga banyak elemen yang lebih optimis pada skor hanya untuk memberikan sedikit semangat ekstra kepada pejuang kebebasan yang tangguh. Itu hanya brilian dan Anda tidak perlu permainan di depan Anda untuk menikmatinya sepenuhnya yang merupakan pencapaian yang fantastis.

Kingdom Hearts– Yang Terkasih

Saya seratus persen percaya daftar ini tidak akan lengkap tanpa komposer legendaris Yoko Shimomura terdaftar di suatu tempat. Komposisi dramatisnya tidak hanya masuk ke dalam kulit Anda. Tetapi juga meresap ke dalam pembuluh darah Anda dan ke dalam hati Anda (dramatis tapi hei, ini Shimomura). Dengan musiknya, Anda adalah bagian dari permainan dan cerita; tidak ada perasaan berada di luar. Begitulah kuatnya musiknya. Setiap karyanya bisa didaftarkan tapi saya memilih “Dearly Beloved” karena itu menyimpan nostalgia bagi saya.

Pertama kali saya mendengarnya setelah memuat Kingdom Hearts di PlayStation 2, saya tahu saya berada di lebih dari sekedar petualangan. Bahkan sebagai seorang anak, saya bisa merasakan bobot cerita dalam beberapa nada itu bahkan sebelum memulai permainan. Ada tema melankolis yang beresonansi dengan hampir setiap karakter dalam franchise. Meskipun ini adalah game Disney, namun kisah Sora dan kehilangannya ada di temanya.

Sonik

Sungguh salah satu karya musik videogame Sonic asli bisa ada di daftar ini, tapi pasti yang pertama. Tema pembuka itulah yang akan tertanam dalam alam bawah sadar saya selama sisa keberadaan saya yang diketahui. Anda tidak dapat melihat logo SEGA tanpa mendengar efek suara yang menyertainya. Dan itu sering diikuti dengan bilah pertama dari pengantar hingga petualangan pertama hewan pengerat biru favorit kami. Ini adalah kenangan bagiku.

Saya berusia sekitar 12 tahun ketika saya mendapatkan Megadrive saya (Genesis untuk Anda, banyak orang asing). Dan Sonic the Hedgehog adalah salah satu judul pertama yang saya miliki. Saya hanya ingat berbaring di lantai di depan televisi saya dan menyalakannya untuk pertama kalinya. Kemudian saya ingat memainkannya sampai mati sampai saya menyelesaikannya. Tidak keberatan menghidupkan kembali itu sekarang, sebenarnya.

Bloodborne– Pemburu Pertama

Bloodborne memiliki beberapa tema yang memilukan jiwa. Tetapi tidak ada yang memukul saya sekeras apa yang bisa dianggap sebagai musik bos terakhir. Hal itu tergantung pada bagaimana Anda memainkan permainan. Terlepas dari keputusan apa yang dibuat pemain, melawan bos terakhir tidaklah mudah dan bukan hanya karena ini adalah Bloodborne. Tanpa terlalu memanjakan, bos semifinal ini sangat pribadi bagi pemain dan karakter utama.

Apapun akhir yang mungkin bagi pemain, ada rasa pelepasan dan finalitas. Biola menangis di “The First Hunter” bercampur dengan determinasi paduan suara menciptakan suasana putus asa; bahwa satu pemburu harus menaklukkan yang lain tanpa alasan egois, hanya untuk mengakhiri semuanya. Seluruh pertarungan adalah kompetisi membunuh belas kasihan dan musik hanya menambah hiruk-pikuk emosional yang dialami pemain.

Balap Rock n ‘Roll

Siapa yang ingat yang ini? Tidak? Nah, Rock N ‘Roll Racing adalah game yang luar biasa dengan soundtrack yang mematikan. Itu bertema luar angkasa dan tidak seperti rekan-rekannya pada saat itu (F-Zero dan sejenisnya), itu isometrik. Yang benar-benar melekat di kepala saya adalah soundtracknya. Dengan lagu-lagu seperti “Radar Love” oleh Golden Earring, “Paranoid” oleh Black Sabbath. Dan “Bad to the Bone” oleh George Thorogood dan Destroyers untuk berpacu, apa yang mungkin lebih baik? Ini adalah salah satu judul yang masih saya tiru dan mainkan hari ini. Memang, itu tidak mencolok dengan cara apa pun tetapi itu pasti menyenangkan dan itulah poin utamanya, bukan?

Final Fantasy X– Mimpi Sekejap

“A Fleeting Dream” adalah karya musik yang tidak bisa dilupakan oleh penggemar Final Fantasy X. Karya ini serius dan emosional. Pada saat pemain mendengarnya, mereka berada di jalan terakhir dan mendekati akhir ziarah Yuna. Segala sesuatu yang mengarah ke titik ini diceritakan dengan indah melalui musik. Terutama karena (untungnya) musik pertarungan umum tidak diputar ketika pesta bertemu dengan iblis. “A Fleeting Dream” terus dimainkan melalui pertempuran membuatnya semakin kuat. Karakter didorong, pemain didorong, dan musik membawa semua orang ke akhir. Di mana bos yang sangat serius dan tak terlupakan menunggu.

Segala sesuatu tentang reruntuhan Zanarkand terasa seperti karakter dan pemain membuang semua yang mereka miliki ke dalam setiap pertarungan. Setiap orang memiliki kisah untuk diceritakan dari kisah asmara utama antara Yuna. Dan Tidu hingga pendamping keluarga yang setia yaitu Rikku yang ceria. Bahkan perjalanan pribadi Kimahri sebagai bodyguard Yuna pun bisa terasa di musiknya.

Legenda Brutal

Seperti yang bisa Anda tebak dari entri terakhir saya, saya seorang metalhead. Musik rock mengalir dalam nadi saya. Saya menikmati tidak lebih dari bermain game. Menikmati dengan sesuatu yang vulgar, renyah, dan penuh dengan gitar yang menggelegar di latar belakang. Apa yang membuat Brutal Legend menjadi game yang jahat adalah ia tidak hanya memainkan musik rock. Tetapi juga membenamkan Anda di dalamnya.

Ini adalah RPG tentang semua hal tentang logam dan itu sangat brilian. Dengan sulih suara dari Lemmy Kilmister (Motorhead), Rob Halford (Judas Priest). Dan tentunya sobat baik kita Ozzy (Black Sabbath), ini adalah gelar yang harus dimainkan agar bisa dipercaya. Jack Black sedang memimpin pemeran all-star dan saya ingin melihat sekuelnya. Brutal Legend layak menjadi franchise. Dan saya berharap beberapa orang yang baik hati mungkin akan mengingat betapa bagusnya itu dan memberikan cerita ini pusaran lagi.

Final Fantasy XV– Somnus

Sepertinya curang untuk memasukkan Yoko Shimomura ke dalam daftar lagi. Tetapi jika Alex menjadi semua metal, maka saya akan menjadi seorang fantasi nerd. Final Fantasy XV adalah salah satu game yang Anda suka atau benci atau tidak pedulikan. Saya memiliki pendapat saya sendiri tentang permainan ini. dan itu tidak sepenuhnya positif. Tetapi satu hal yang saya pikir dapat disetujui oleh banyak penggemar adalah musiknya.

Shimomura telah bergabung sejak awal dan melihatnya menjaga kestabilan kakinya selama bertahun-tahun (dan bertahun-tahun) perkembangan sangat menginspirasi. Ketika permainan akhirnya keluar, ketika menu memudar dan “Somnus” mulai dimainkan. Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa mendengar itu adalah pengalaman spiritual. “Somnus” membawa serta beban emosional menghadapi Takdir bahkan melalui tragedi untuk menyelamatkan dunia. Ini adalah perjalanan pahlawan yang cukup stereotip. Tetapi ketika Anda memainkan permainan dan mengenal boy band secara pribadi, akhirnya benar-benar membuat Anda bersemangat. “Somnus” memiliki lebih banyak makna daripada sekedar ramalan sederhana. Dan mendengarkannya bahkan tanpa mengetahui apapun tentang permainan dapat menyebabkan hati sakit dan mata berair.

GTA Vice City

Ini adalah satu lagi di mana saya sangat menikmati soundtracknya sehingga saya pergi keluar dan membeli set CD box. Kecemerlangan judul khusus ini mencakup hampir semua jenis musik yang dapat Anda pikirkan dan stasiun radio yang didedikasikan untuk itu. Seperti Pop? Flash FM akan menjadi tujuan Anda dengan permen karet DJ Toni. Acaranya akan membawakan Anda lagu-lagu dari band-band seperti Talk Talk, INXS, dan Michael Jackson.

Pecandu rock seperti saya mungkin menginginkan V Rock bersama DJ Lazlow. Untuk Hip-Hop, itu adalah Wildstyle Pirate Radio dan pembawa acara Mr. Magic. Setiap CD adalah stasiun yang berbeda dan dalam permainan. Setiap stasiun menawarkan Anda sejumlah besar band dan artis hebat dari tahun 80-an untuk berlomba di jalanan menikmati. Kadang-kadang saya bahkan tidak mau repot-repot bermain game. Saya hanya parkir di suatu tempat. Dan nongkrong sebentar atau tertawa bersama dengan sulih suara dan cerita lucu yang sering membuat kepribadian DJ. Dan stasiunnya benar-benar berkesan. Hal yang benar-benar mengagumkan.

Jadi begitulah! 10 skor mendesis secara sonik untuk memuaskan jiwa Anda yang kelaparan. Jika Anda dapat memikirkan orang lain yang kami lewatkan, beri tahu kami sepenuhnya! Sementara itu, kami memiliki lagu untuk dinikmati. Tetapi kami akan segera kembali dengan 10 (atau bahkan 20) lagu lagi untuk Anda kunyah. Bersenang-senanglah sekarang